Kamis, 13 Juni 2013

Pesantren Kilat YMI 2013

Dengan melihat kondisi para anak didik dewasa ini yang cenderung mengarah kepada hal-hal yang negatif serta pentingnya pendidikan agama khususnya dalam rangka memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan menyantuni anak yatim. Yayasan Muara Istiqomah berinisiatif mengadakan kegiatan Pesantren Kilat Yatim dan Dhuafa Tingkat SD/MI se-Kota Bogor dan Kegiatan Amal Sosial berupa Khitanan Gratis Anak Yatim tahun 2013. Acara ini Insya Allah akan diikuti oleh ± 150 Anak Yatim Tingkat SD/MI dari kelas 4-5-6 se-Kota Bogor.

Kegiatan Pesantren Kilat dilaksanakan pada 16-18 Juni 2013 dimulai dengan registrasi pukul 08.00. Dan akan diakhiri tanggal 18 Juni 2013 pukul 10.00. Selama 3 hari 2 malam ini, santri-santri akan dibimbing oleh tim teladan yang sudah berpengalaman dan insyaallah memiliki komitmen atas perkembangan islam. Seperti kegiatan pesantren kilat tahun-tahun sebelumnya, YMI menyiapkan tempat yang sangat representatif untuk "nyatri". Selain kamar yang cukup nyaman, menu makanan disajikan sesuai standar gizi dan cukup. Dalam kegiatan ini diharapkan diikuti oleh kurang lebih 150 santri.

Sanlat di YMI telah mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Bogor sebagai kegiatan antar waktu untuk mengisi kegiatan selama belajar mengajar. Sehingga siswa yang masih sekolahpun diperbolehkan mengikuti dengan melakukan ijin. Dalam sanlat kali ini pun juga akan silaturahmi dengan Walikota Bogor sekaligus sholat shubuh berjamaan di masjid balai kota Bogor.

Selain kegiatan Sanlat juga diadakan Khitanan Gratis untuk Anak Yatim pada tanggal 16 Juni 2013 yang dilakukan di YMI. Pelaksana khitanan ini merupakan dokter-dokter yang melakukan sumbangsih kepada YMI secara rutin dalam berbagai kegiatan.

Semoga yang dilakukan kali ini mendapatkan kemudahan dari Allah SWT. [jo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar