Minggu, 14 Oktober 2012

Trip to USA (Sepenggal Perjalanan)


Tower Bridge, Sacramento, California [JODijigo doc]
Assalamu'alaikum, Selamat Pagi, Good Morning.....

Sepenggal kisah perjalan yang dibuang sayang. Entah kenapa saya tiba-tiba ingin memuat tulisan saya ini di blogger? Barangkali hanya satu, bahwa saya berusaha menyimpan memori namun sekaligus berbagi dengan orang lain dan semoga bermanfaat.

Jujur bahwa perjalanan saya ke salah satu negara besar ini merupakan sebuah pengalaman yang cukup komplit. Tidak lama memang namun sulit untuk dilupakan. Manfaat yang diperoleh tentunya juga sebah pembelajaran yang luar biasa. 

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Itu harus disadari bahwasanya kita harus faham dan mengambil hal-hal yang baik. Sebelumnya mohon maaf jika ada kata-kata atau gambar yang tidak/kurang berkenan, saya hanya menyampaikan yang saya tahu. Saya berharap ilmu yang saya peroleh bukan hanya untuk diri saya, namun jika ada yang tidak suka dengan USA juga gak apa-2, bisa di delete kok. Kebiasaan saling menyapa jika kita berpapasan dengan orang (sesama orang dewasa tentunya) sudah sangat umum saling berucap "Good morning" simple, tapi membawa keberadaan kita diakui. Jujur, saya harus membiasakan diri untuk tidak curiga ke orang lain. Maka sejak itu saya mulai sering lebih banyak senyum dan menyapa. Dan kata-kata "Excuse me" adalah kata-kata favorit lain yang biasa akan kita dengar.

Golden Bridge, San Francisco, California [JODijigo doc]
Oke saya akan coba ceritakan dari mulai dari yang saya ingat saja, dari mulai Washington DC, San Francisco, Sacramento, Lincoln, Grand Island, Nebraska, New York, serta beberapa aktivitas saya selama disana. Biar tidak bosan maka saya coba kirim secara berseri dan jika ada yang hendak ditanya lebih lanjut, saya akan berusaha cari informasi. Harapannya program ini berdampak panjang untuk hubungan luar negeri. Baik antar negara maupun alumni program. Jika ada yang minat eksport juga ada yang bisa dihubungi.

Port of San Francisco, Embarcadero
Terima kasih saya ucapkan kepada temen-2 di LPS, Dompet Dhuafa yang telah memberikan support serta restu serta temen2 di Embassy US Jakarta yang telah membantu mempromosikan saya. Bukan perjuangan yang mudah untuk memperoleh program IVLP ini. Persiapannya setahun penuh. Program ini disponsori oleh DOS (U.S Departement of State / http://exchanges.state.gov/ivlp). Judul Programnya adalah U.S Agricultural Trade and Food Safety. Yang ditunjuk menyelenggarakan adalah Meridian International Center (www.meridian.org). Program ini diikuti oleh 19 orang dari 19 negara (Austria, Bangladesh, Costa Rica, Cech Republic, Gaza Strip, Indonesia, Jordan, Lebanon, Malaysia, Mexico, Oman, Poland, Serbia, Spain, Suriname, Taiwan, Thailand, Tunisia, Turki). Secara umum tujuannya adalah to Examine, to Analyze, to Explore, and how, what, why, where, when, etc about Agricultural, policy, social, environment, regulated, market, research, promoting, inspection, economic, safety, trade, shiping, etc.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar